Cara Mengehemat Kuota Internet Modem - Pada posting kali ini saya +hadhara rizka selaku admin blog ini akan memberikan sedikit cara-cara yang dapat kita lakukan untuk menghemat Kuota penggunaan internet pada modem, sebab kita ketahui bahwa harga paket internet yang memadai masih cukup mahal di Indonesia, lebih-lebih lagi bagi user yang memang sehari-harinya sangat membutuhkan koneksi internet dalam k
menghemat internet modem, mengehamt pulsa modem
apasitas besar seperti blogger.

Cara Hemat Kuota Internet yang saya sajikan kali ini hanyalah sebagai rekomendasi, referensi maupun pemahaman pribadi yang saya terapkan untuk menghamat biaya internet sehari-hari melalui modem, namun pada postin kali ini saya tidak membahas tentang paket dan rekomendasi kartu apa yang anda gunakan.

Langunng saja, berikut adalah cara menghemat kuota internet modem

  • Siasati Gaya Berinternet, jika biasa anda online di warnet sering membuka banyak tab di new tab, membuka situs secara bersamaan, untuk modem anda penting sekali untuk melakukan minimalisir pembukaan tab secara bersamaan, karena menyedot sangat banyak paket data. Pastikan setiap halaman yang anda buka hanyalah halaman penting saja. Sisanya jangan dipertahankan mejeng terus di layar monitor. 
  • Download dan Upload File, bermain dengan kuota internet, aktivitas download dan upload cukup memboroskan, sebaiknya hanya mengopload dan mendowload file dalam skala kecil dan bernilai penting saja pada paket kuota, jika ingin lebih saran saya anda bisa membeli paket khusus Midnight karena kapasitas paket data yang ditawarkan cukup besar dengan harga murah. Artinya anda sebaiknya punya kartu modem khusus download dan upload. 
  • Matikan Update Otomatis, Penting sekali mematikan update otomatis pada software/program yang sobat install di PC atau laptop. Sebab ketika terkoneksi otomatis, ia akan memperbaharui program tersebut dan tentunya Menyedot paket data. Kalaupun ingin melakukan update software seperti antivirus, saya juga merekomendasikan anda untuk menggunakan kartu download yang saya jelaskan pada point kedua diatas.
  • Jangan Maniak Game Online, Silahkan jika anda punya budget besar untuk memasang speedy di rumah anda, namun jika ingin ekonomis dengan menggunakan modem jangan anda paksa untuk bermain games online karena sangat boros soal load data. Lain-lain lagi, bukan dilarang, namun sebaiknya kurangin nonton TV Online, Streaming Youtobe dan Video Call
  • Gunakan Mobile View (Tampilan Ponsel) ini sangat efektif untuk mengemat paket data, memang tampilan tidak seindah tampilan web. Jika anda bimbang sekarang tanya lagi, ingin hemat atau kualitas? sesuaikan antara budget dan kebutuhan anda adalah jawaban yang paling baik. Contoh mobile view adalah m.facebook.com
Semoga dari berbagai cara untuk menghemat kuota internet modem ini bermanfaat bagi anda, meski demikian saya berharap anda meninggalkan komentar untuk saling berbagi referensi berdasarkan pengalaman.

Salam Admin

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Terimakasih infonya,tapi saya kurang mengerti penjelsannya terlalu singkat, saya sarankan agar dijelaskan lebih detail lagi..

    jangan lupa kunjungi blog saya
    Nurdianti08.blogspot.ac.id

    jangan lupa juga kunjngi
    http://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus

Popular Post

Dunia IT

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Ilmu Komputer -- Powered by Blogger